Belajar CorelDraw Untuk Pemula - Mikrotik Untuk Pemula Belajar CorelDraw Untuk Pemula

Belajar CorelDraw Untuk Pemula


Di jaman milenial sekarang ini kemampuan grafis sangat penting dalam industry apapun. Memiliki kemampuan untuk mengoperasikan salah satu aplikasi desain grafis seperti Coreldraw tentu akan menjadi nilai tambah untukmu. Nggak harus jago-jago banget kok. Pelajari dan kuasai teknik-teknik dasarnya sudah cukup kok, seiring berjalannya waktu jika sering menggunakan coreldraw pasti terasa mudah dan terbiasa.

Perlu di ingat ! sebagai pemula kamu jangan langsung mengerjakan desain grafis yang rumit seperti Vector, Typografi dan lain-lain, tapi mulailah dari hal kecil seperti membuat sebuah persegi, belajar tehnik penggabungan objek pemberian gradasi warna dan lainnya.

1.   Pastikan sudah menginstall coreldraw sebelumnya

Atau bias lihat tutorial di sini https://www.youtube.com/watch?v=0DsLkQnt2ss
Perhatikan juga jenis PC atau laptopmu karena tidak semua software kompatibel pada jenis laptop tertentu. makin tinggi versi CorelDraw yang akan kamu install biasanya akan semakin berat pula ukurannya. Kamu yang hanya memakai notebook, mungkin cukup meng-install CorelDraw X3 saja, fiturnya sudah cukup mumpuni kok kalau cuma buat fungsi-fungsi sederhana.
Versi windows yang kamu gunakan juga sangat menentukan, minimal windows 7 ya! Softwarenya bisa kamu beli atau download di internet, cara meng-installnya sama seperti aplikasi lainnya.
2.      Mengenal bagian-bagian coreldraw

Kamu harus kenali dan pahami dulu fungsi semua tools dan shortcut keys-nya


3. Pelajari
Salah satu kelebihan dari CorelDRAW dibanding software desain lainnya adalah; lebih mudah untuk di pelajari dan digunakan, dengan di dukung tampilan/antar muka yang segar dan tidak membuat mata pusing. yakinlah kamu hanya membutuhkan waktu sebentar untuk mempelajarinya,

Pada versi terbaru bahkan disediakan fitur yang memungkinkan kamu mengubah Workspace atau bisa disebut tampilan dari corelDRAW sesuai keinginan kamu dan ini sangat berguna, bahkan bagi yang terbiasa menggunakan Illustrator kamu bisa mengubah tampilannya menyerupai illustrator.

Tapi bukan berarti tidak perlu memeplajari CorelDRAW lebih lanjut, kamu tetap harus mempelajari beberapa tools penting yang akan kamu butuhkan pada saat menggunakan CorelDRAW nanti, berurutan dibagian bawah artikel kamu hanya perlu mengikutinya secara bertahap.

Pelajari juga tentang shortcut key pada CorelDRAW, bagian ini hanya opsional kamu juga bisa untuk melewatinya. Tujuan dari mempelajari shortcut key ini adalah agar memudahkan kamu dalam menggunakan tools dan efek yang ada pada CorelDRAW, Jadi kamu tidak perlu susah-susah menggeser mouse untuk mengaktifkan tools yang kamu butuhkan, ini akan sangat mengehemat waktu dan pekerjaan.

kamu juga bisa mengubah shortcut key-nya sesuai dengan keinginan dengan cara pilih Tools > Option atau tekan Ctrl+J, maka akan muncul windows, kemudian pilih Commands > Pilih tools yang ingin kamu ubah > pilih Shortcut Keys, lalu masukkan shortcut yang kamu inginkan pada kolom "New Shortcut Key" dan klik Assign. Untuk lebih jelas silahkan perhatikan gambar di bawah ini :


Ketika sudah lancar mengunakan Corel, kamu akan merasakan perlunya untuk mempelajari bagian ini. Namun untuk sementara jika dirasa sulit silahkan lewati bagian ini.


Labels: CorelDraw, Pemula

Thanks for reading Belajar CorelDraw Untuk Pemula. Please share...!

0 Comment for "Belajar CorelDraw Untuk Pemula"

Back To Top